cara paling mudah membuat privacy policy untuk blog | tutorial blog & adsense pemula

cara paling mudah membuat privacy policy untuk blog
pendi88.blogspot.com - cara paling mudah membuat privacy policy untuk blog hayuh para blogger... udah para tau belum yang namanya privacy policy?? kalo sudah tau ya syukur...otomatis anda sudah membuatnya untuk dipasang diblog sampeyan, hehe... tetapi kalo belum tahu, simaklah uraian singkat padat dan jelas berikut ini....hehe

menurut pengetahuan saya pribadi gremang-gremeng dari suara orang atau bisikan ghaib dan dari hasil pemikiran um gugel bahwa yang dinamakan privacy policy merupakan dokumen hukum (policy) yang menginformasikan tentang pengelolaan baik situs ataupun blog.

privacy policy ini mutlak dibuat oleh blogger yang pengin serius menggeluti bisnis online/ internet marketing, seperti Google Adsense. tetapi privacy policy ini gak harus loh dibuat di situs ini, atau di situs ituu... sekali lagi tidak harus. anda boleh menggunakan situs yang anda mungkin sudah tahu sebelumnya.

nah, kalo sayaa.. kebetulan menggunakan jasa situs http://www.privacypolicyonline.com/ untuk pembuatan privacy policy pada blog pendi88.blogspot.com yang fresh baru beberapa artikel saja, hehe.

lalu, bagaimana cara menambahkan privacy policy di blogger???
tetapi sebelum postingan membuat Privacy Policy untuk blogspot dengan mudah dilanjutkan..., ada 1 hal atau 2 syarat yang harus anda penuhi duluu...

1. buatlah kopi pait tanpa gula (becanda ding, hehe...)

2. kedua, ini serius loh... anda harus membuat form 'Contact Us' pada laman blog terlebih dahulu yang digunakan untuk mengisi contact link pada saat pendaftaran di situs pembuatan privacy policy...you know, hehe.

(terus gimana nih urusannya, kok tambah ribet gini sih... eits tahan emosi anda dulu :D kalo mau tau cara membuat laman contact us bagaimana? silahkan baca: Cara Membuat Layanan Contact Us).

jika anda sudah membuat laman contact us di blogger anda..., jangan khawatir, berikut akan saya jelaskan dengan sejelas2nya cara-cara atau langkah-langkah mendapatkan source kode untuk privacy policy yang akan dipasang di blog kita.

1. silahkan langsung saja ke TKP situs dimana kita akan membuat privacy policy. klik --> http://www.privacypolicyonline.com/ berikut adalah penampakannya... eng ing eeenngg.... taraaa....
cara paling mudah membuat privacy policy untuk blog


2. isikan data-data yang diminta untuk melengkapi pendaftaran pembuatan privacy policy blog anda. dengan keterangan hal-hal sbb:

your site title : adalah judul/ title blog anda.
your site url : alamat url situs blog anda.
contact link : laman contact us yang sudah kita buat sebelumnya
email address : email aktif anda
email encryption : pilih encrypt email
pengaturan lain : (lihat gambar,  okey?!...)

jika sudah diatur sesuai gambar spt contoh, dilanjutkan dengan klik "generate policy"
cara paling mudah membuat privacy policy untuk blog

3. lalu akan muncul tab baru dengan laman seperti yang sudah saya tandai. anda tinggal melanjutkan dengan mengKLIK "generate HTML for this page"

cara paling mudah membuat privacy policy untuk blog

4. kemudian akan muncul kode skript HTML spt pada gambar, silahkan anda blok dan klik kanan 'copy'.
cara paling mudah membuat privacy policy untuk blog

5. langkah selanjutnya, untuk memasang kode script html privacy policy pada blog anda, ubah mode compose menjadi HTML terlebih dahulu, kemudian paste-kan script html tadi kedalam isi laman privacy policy yang sudah dibuat sebelumnya.  klik "perbarui...".

cara paling mudah membuat privacy policy untuk blog

selesaiiiii......

demikianlah tutorial singkat dan sederhana tentang cara paling mudah membuat privacy policy untuk blog yang bisa anda praktekkan langsung pada blogger anda. tafadhol...

trik selanjutnya yang bisa anda praktekkan silahkan baca cara memunculkan tab earning atau penghasilan di blog dan cara memunculkan deskripsi penelusuran pada postingan blog supaya blog anda terkesan profesional.
2 Komentar untuk "cara paling mudah membuat privacy policy untuk blog | tutorial blog & adsense pemula"

terimaksih tutornya pak akan saya praktekan di blog..

sip kang mas iman jayoda... hehe

Silakan tinggalkan komentar atau pesan!

- Dilarang meninggalkan link pada kolom komentar (kecuali diperlukan).
- Dimohon untuk tidak melakukan spam
- Berkomentarlah secara etis
- Mohon maaf apabila kami tidak sempat membalas komentar Anda
- Terimakasih atas komentar Anda yang relevan

Back To Top