Tips cara internetan murah untuk ngeblog

Tipscara internetan murah untuk ngeblog - Anda ingin ngeblog murah? Bahkan gratis?? Eits! Tenang dulu bro, sabarrrr… hehehe. Kalo mau, caranya gimana dan bagaimana? Silahkan simak dan plototin postingan tips internetan murah untuk ngeblog ini sampai tuntas tas tas tas….
cara internetan murah

Cara internetan murah untuk ngeblog

Gak usah banyak2, cukup 3 rahasianya… (bukan rahasia sih sebenernya) cekidot gan!

#1 Manfaatkan wifi gratis
Kalo ini sih, gak murah lagi tapi GRATISSSSS… :D tetapi jangan salah walaupun gratis juga butuh pengorbanan, hehehe… kalo anda mau hotspotan gratis yang ada di alun2 pastinya anda butuh ongkos, misalnya naik motor ya harus beli bensin, kecuali rumahnya deket.

Berikut daftar tempat-tempat yang biasanya ada wifi gratisannya coy...!

Wifi gratis di alun-alun
Dulu waktu saya belum punya modem, saya sering internetan dalam rangka ngeblog di alun2 brebes, kadang juga di alun2 tegal, hehehe… gak tau juga sekarang masih ada hotspot gratisannya apa enggak. Coba saja sendiri datang ke alun-alun daerah anda kali aja beruntung.

Wifi gratis di sekolah/ kampus
Walaupun sekarang saya sudah punya modem sendiri, tetapi masih juga kegiatan ngeblog ini dibawa ke sekolahan tempat dimana saya ngajar, pas kalo waktu luang…hehehe. Begitu juga untuk para siswa saya yang bermain bloggerpun sama, sama2 nyari gratisan!! :D TETAPIII…

Tetapinya apa sodara-sodara??? Tetapinya adalah menggunakan wifi atau hotspot internet gratisan di sekolah banyak kendala yang harus dihadapi.

Pertama, anda harus ekstra SABAR menghadapi orang-orang sirik dan gak ditrima klo anda dapet rejeki dari internet. Dan internetnya gratis punya sekolah.

Padahal ya, yang sirik itu juga make hotspot gratisan punya sekolah malah buat maenan youtube dan bahkan gak bermanfaat banget. Tapi yang namanya iri, ya begitulah. Karena dia gak bisa memanfaatkan internet untuk hal-hal produktif, ada aja banyolan atau kata-kata yang sifatnya meremehkan blogger yang seolah-olah menulis itu gak penting.


Wifi gratis di dealer motor saat nyervis
Kalo saya servise motor di dealer y*m*ha, disitu ada 3 personal computer (pc) yang terhubung ke internet dan dapat digunakan secara gratis oleh orang yang sedang nunggu servisan atau sekedar lihat-lihat motor dan tanya-tanya harga motor (Cuma Tanya-tanya loh yah, haha..)

Atau di tempat-tempat lain yang kebeneran ada wifi gratisan, wkwkwkwk :D

#2 Jangan nulis artikel langsung di blogger saat online
Bagi anda blogger yang menggunakan model sebagai sarana internetan, maka nulis artikel atau ngeblog langsung di blogger saat online harus dihindari supaya lebih ngirit dan hemat. Kecuali jika anda orang kaya raya yang duitnya gak akan habis 7 turunan sih boleh mo ngapain aja. :D

Tetapi kalo sudah kaya raya, buat apa ngeblog capek-capek untuk google coba, hehehe.

#3 Nulis artikel ditampung di ms. Word dulu
Ada blogger yang mengeluh kepada saya begini…. “mas, saya ngeblog tiap hari, posting tiap hari tapi sampai sekarang gak diterima-terima google adsense…. Padahal, tiap hari saya harus beli kuota internet yang budgetnya lumayan mahal 50ribu – 100ribu.”

Ada lagi blogger yang agak sok… sudah keuangannya masih minta sama orang tua… atau kalopun kerja, gajinya minim cuma cukup untuk beli bensin sehari-hari untuk pulang pergi kerja… tapi sok sok ‘an jadi blogger dengan domain yang berbayar.

Belum lagi harus mikir beli kuota internet untuk posting nulis artikel di blog… kan itu gak sepadan antara pengeluaran dengan pendapatan. DITERIMA GOOGLE ADSENSE SAJA BELUM. Blognya saja belum menghasilkan apa2…. Bahkan viewblog juga masih jauh.

Lalu, apa yang mau diharapkan??? Belum tentu juga blog dengan domain berbayar akan mulus langsung diterima adsense. Hmm… tepok jidat kalo begono dah…. Bapa pusyiiing… :D

Ini nih yang salah…!!
belum diterima adsense, tapi dah nekat pake domain mbayar…  ya tidak salah, Cuma saran saya sih harusnya pake aja yang gratisan duluuu… sekali lagi kalo anda punya uang banyak sih ndak masalah… misalnya tujuan ngeblog anda bukan untuk adsense.

Tapi cuma karena hobi saja atau hanya ingin semata-mata untuk share ilmu. Dan yang beginian sangatlah amat jarang di dunia ini. Rata-rata orang ngeblog ya untuk mendapatkan uang atau penghasilan. Baik dari google adsense, ppc, referral, iklan, sponsorship, jualan, dll.

silahkan baca juga, tips dan trik pada 3 artikel saya untuk menghasilkan artikel yang berkualitas, seo friendly, dan disukai google :


So, berhematlah dan jadilah blogger yang sederhana. Kalo ada yang mau nambahin tips selain yang sudah saya jelaskan monggggooo gaaannn, pastinya saya bakal seneng banget tuh…,hehe. atau mungkin anda mau bertanya-tanya masalah tutorial blogger, search engine optimation (seo), google adsense, silahkan saja dengan senang hati supaya kita bisa saling belajar. Salam.

salam sukses!

0 Komentar untuk "Tips cara internetan murah untuk ngeblog"

Silakan tinggalkan komentar atau pesan!

- Dilarang meninggalkan link pada kolom komentar (kecuali diperlukan).
- Dimohon untuk tidak melakukan spam
- Berkomentarlah secara etis
- Mohon maaf apabila kami tidak sempat membalas komentar Anda
- Terimakasih atas komentar Anda yang relevan

Back To Top