Cara memulihkan video youtube yang tidak dapat diuangkan (dismonetize) | Bagaimana mengatasi SUSPEND??

Inilah Cara memulihkan video youtube yang tidak dapat diuangkan (dismonetize) yang barangkali bisa membantu bagi anda yang channel youtube nya bermasalah.

sebelum anda mengatasi masalah channel youtube anda yang diblokir silahkan baca artikel tentang Alasan Mengapa Channel Youtube Tiba – tiba Dibanned /Ditangguhkan yang banyak orang tidak sadari disini : Alasan Mengapa Channel Youtube Tiba – tiba Dibanned /Ditangguhkan

Channel youtube anda bermasalah?
Cara memulihkan video youtube yang tidak dapat diuangkan (dismonetize)

Dollar tanda silang?

Cara memulihkan video youtube yang tidak dapat diuangkan (dismonetize)

Dollar berubah jadi hitam/ tidak hijau lagi?,

Cara memulihkan video youtube yang tidak dapat diuangkan (dismonetize)

Channel youtube dibanned, video dismonetize?,

Cara memulihkan video youtube yang tidak dapat diuangkan (dismonetize)

Video youtube terkena copyright? dsb....

Jika memang iya, maka saya dapat merasakannya bahwa… “sungguh, sakitnyaa tuh disiniiii…!!” hehehe… dan anda menemukan artikel yang tepat yang mungkin dapat membantu sedikit memberikan solusinya.

Berhubung Banyak yang Inbox menanyakan kepada saya tentang solusi bagaimana Cara memulihkan video youtube yang tidak dapat diuangkan (dismonetize), berikut akan saya jelaskan langkah-langkah mudahnya yang mudah-mudahan berhasil.

Bagi yang mau tau triknya supaya yang kena Dismonetize, bisa aktif lagi menghasilkan uang lagi pada channel youtube yang anda miliki.

Trik monetisasinya adalah sebagai berikut. Inilah solusinya....

#Langkah 1 : Klik Fitur Bantuan

Cara memulihkan video youtube yang tidak dapat diuangkan (dismonetize)

#Langkah 2 : Pilih KIRIM MASUKAN

Cara memulihkan video youtube yang tidak dapat diuangkan (dismonetize)

#Langkah 3 : Tulis Keluh Kesah Anda Di Youtube

Cara memulihkan video youtube yang tidak dapat diuangkan (dismonetize)

#Langkah 4 : Tunggu 24 Jam (Pengalaman Saya ) Mungkin Bisa Lama Juga (Banyakin Doa)

Cara memulihkan video youtube yang tidak dapat diuangkan (dismonetize)

#Langkah 5 : Monetisasi Aktif Lagi.

Keterangan : Perlu Di Ingat Harus Dengan Bahasa Yang Sopan atau dengan kata lain Bahasa Melas Mungkin Dibutuhkan Juga :) hehehe dan jangan lupa menggunakan bahasa inggris.

contoh kata-kata memelas (tidak harus persis, silahkan anda boleh nambahi boleh ngurangi, hehe) pada kata-kata pengajuan banding memelas ke google. silahkan diketik manual.... :)

Cara memulihkan video youtube yang tidak dapat diuangkan (dismonetize) | Bagaimana mengatasi SUSPEND??

atau copy paste teks dibawah ini, kemudian translate ke dalam bahasa inggris. bisa menggunakan google translate atau bing translate.

saya benar-benar yakin bahwa video yang ada di saluran saya adalah original. saya kira mungkin ini merupakan sebuah kesalahan sistem. mohon kepada tim youtube untuk mengembalikan akun youtube saya. terimakasih.
atau dengan menggunakan bahasa indonesia seperti contoh dibawah ini. berikut contoh banding sekaligus protes kepada tim youtube.

tolong kepada tim youtube agar mengembalikan semua channel saya karena video-video yang ada di dalamnya original dan tidak ada yang melanggar satupun. saya harap kepada bapak/ ibu tim youtube untuk lebih teliti dalam menonaktifkan channel supaya jangan sembarangan. terima kasih.

Bagaimana mengatasi SUSPEND ??

Perlu diketahui 2 Penyebab SUSPEND channel youtube :

1. Copyright

2. Community Guidelines

Sebenarnya youtube mengijinkan kita untuk menggunakan video orang lain, akan tetapi harus remix atau gabung antara beberapa video, bukan mentah-mentah reupload secara langsung membabi buta, itu salah besar.

usahakan video reupload anda itu memiliki tujuan lain dari video yang semula dan itu bisa lebih bermanfaat bagi penonton maupun pengunjung video channel youtube anda. Hal tersebut bernama "Fair Use / Penggunaan wajar" dan mungkin bisa dimaklumi/ dibebaskan dari hukuman youtube.

Jika hal diatas diikuti dan channel kalian kena suspend, kalian bisa banding dan 90% bandingnya diterima. Kalian bisa banding dengan kata-kata yang intinya video-video anda itu sudah mengikuti ketentuan "Fair Use".

Tapi jika video-video yang mentah-mentah reupload kemungkinan besar ditolak jika mengajukan banding. Semoga teman-teman youtubers bisa paham dengan penjelasan pada artikel ini, yang bingung silahkan komentar langsung saja.

TRIK BERMAIN REUPLOAD !!

Video dirubah saturasi warnanya, bikin cerah / redup, speed video naikin 2%, speed audio naikin 3%. Tambah watermark.
SOFTWARE YANG DIGUNAKAN UNTUK EDIT VIDEO !!

1. Adobe Premiere
2. iMovie bawaan Macbook.
3. Wondershare
4. Camtasia
5. Windows movie maker, dll.

optional, sesuai selera anda.... mana yang lebih anda suka dan lebih mudah digunakan oleh anda.

Itulah Sedikit ilmu yang bisa saya bagikan yang sebenarnya sangat mudah dan bahkan mungkin anda sudah mengetahuinya tetapi karena belum mencoba jadi belum tahu saja hasilnya. Bukan begitu? hehehe...

Bagi Yang Sudah Tau cara mengembalikan tanda dollar pada video youtube yang terkena hukuman atau dismonetize lebih dari yang saya tuliskan di atas atau lebih jitu, monggolah Silahkan Dibagi - bagi Ilmunya Biar Manfaat untuk orang lain khususnya bagi para youtubers pemula yang mungkin baru memulai upload tapi kok kena hukuman.

Dan Bagi Yang Belum Tau Silahkan Langsung Praktekkan saja, jangan kelamaan biar dollarnya aktif lagi alias hijau lagi. Sedangkan untuk channel yang terkena banned atau dinonaktifkan…, anda dapat mengajukan banding melalui form pada pusat bantuan youtube.

Jika memang video anda benar-benar asli atau ori mungkin masih dapat diselamatkan dengan catatan memberi alasan yang tepat yang meyakinkan pihak youtube.

Baca juga : solusi cara mengembalikan (memulihkan) channel youtube utama dinonaktifkan

Demikianlah tutorial sederhana tentang Cara memulihkan video youtube yang tidak dapat diuangkan (dismonetize) yang ditulis berdasarkan pengalaman saya yang semoga membantu sedikit memecahkan masalah dollar anda yang hitam atau dollarnya terkena tanda silang oleh youtube guidelines karena dianggap melanggar kebijakan alias TOS (term of services).

Oke, itu saja… jika ada pertanyaan silahkan tulis dikolom komentar. Good luck untuk kita semua para pencari nafkah lewat youtube… Salam youtubers!
14 Komentar untuk "Cara memulihkan video youtube yang tidak dapat diuangkan (dismonetize) | Bagaimana mengatasi SUSPEND??"

kalo mau buat channel baru gimana bang ?
channel lama suspend
kan perturannya kl suspend kita tidak boleh buat channel baru lagi

Sertakan tangkapan layar bisa di jelaskan bang?

pada bagian mana yah yg hrus dijelaskan dgn tangkapan layar?

mas cara bikin banyak e-mail bagaimana tanpa verifikasi nomer ? kan iya masa harus beli nomer terus , buat build 100 chanel ?

dulu sih setau saya 1 komputer saja bisa buat banyak email dlm 1 jaringan cukup clear cookies, clear history aja.. tapi menurut saya mas, sekalipun kita bisa buat email banyak klo gak diverifikasi nomor hp nantinya akan merepotkan kita juga... karena membuat channel youtube pun harus verifikasi hp jg buat memulihkan akun jjika terjadi apa2 di kemudian hari... yg aman memang hrus pake no. hp, kan 1 nomor bs 3 akun sepertinya

Ada yang tau nggak bagaimana cara mengetahui orang yang sering melaporkan video kita ?

Nanya mas, channel utama dinonaktifkan monetise nya, trus kita bikin channel ke2 dgn email yg sama amankah? Apakah bisa dimonetise nanti nya? Kalo mau didaftarkan k MCN az bisakah? Cara daftar MCN nya gmna y?

Mas suhu
Mau tanya kalau video kita di cekal karena videonya terkena claim..trus kita hapus..bagaimana jadi masalah nggk? Trus kondite channel ku dimata yt gimana..tolong dijelaskan ..suhu

Mas kalau upload video kompilasi legal tidak?contohnya kompilasi film horor gitu

Apakah sudah terbukti dimonetisasi kembali bang setelah kita mengirim masukan seperti yg abg paparkan diatas ?

Apakah sudah terbukti dimonetisasi kembali bang srtelah mengirim masukan sperti yg telah abg paparkan diatas ??

Silakan tinggalkan komentar atau pesan!

- Dilarang meninggalkan link pada kolom komentar (kecuali diperlukan).
- Dimohon untuk tidak melakukan spam
- Berkomentarlah secara etis
- Mohon maaf apabila kami tidak sempat membalas komentar Anda
- Terimakasih atas komentar Anda yang relevan

Back To Top